Sugar Skull with Red Hat

SDSC00882ugar Skull with Red Hat adalah kerja Colaborative dengan Model: Olin – Artist: Alam – Lokasi: Bandung – Waktu Pengerjaan: 30 Menit. Post Sugar Skull ini membahas sesuatu yang fantastis tentunyaaa..!! bisa dandan gila-gilaan sama ratu cadas Olin! Ahhhh fantastis sekali … betul?

Tuh kereeen kan… langsung deh Mama minta pulsa… ooops maksudnya kita bahas yuk apa sih yang dimaksud Sugar Skull? kalau dari bahasanya Sugar artinya Gula, Skull artinya tengkorak…. wah tengkorak gula dong… hahahaha

Sugar Skull berawal dari Day of the Dead adalah hari dimana orang mexico percaya bahwa hari itu pintu surga di buka dan penghuni surga turun kebumi untuk berkumpul kembali bersama keluarga. Day of the Dead itu ada 2 hari yaitu tanggal 1 dan 2 November. Hari yang pertama dimana anak-anak yang disebut angelitos berkumpul bersama keluarga dan keesokannya disaat semua bersama merayakan festival ini.

DSC00886 Nah tradisi sugar skull sendiri baru ada di abad ke 17 yang dibawa oleh orang Itali nih. Rupanya tradisinya sendiri itu dimulai ketika bangsa mexico terlalu miskin untuk membeli dekorasi tempat ibadah yang mewah akhirnya dengan kreasi dari gula dan coklat mereka membuat sugar skull ini. Dan akhirnya si sugar skull dilambangkan sebagai the Departed Soul. Sampai akhirnya sekarang si sugar skull merambah dunia makeup dan jadi riasan paling sering dipakai saat Halloween.

Serem ceritanya? Ah nggak juga ya…. hehehe

Baiklah kita jumpa lagi dalam Sugar Skull lainnya. Oh iya kalau berminat silahkan kontak kami di menu Contact Us bagian atas atau bawah halaman.

Salam

DSC00880

Tertarik? Hubungi kami: Indobodypainting Jl Parakansaat no 46 F
Situ Uncal Arcamanik Bandung 40291

SMS|WA: 081321867161

email: indobodypainting[at]gmail.com
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail